Pembelajaran Online Learning Di Sekolah Dasar

  • Esy Maestro Universitas Negeri Padang
Keywords: Online Learning

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran online learning di Sekolah Dasar.  Penelitian  menggunakan metode penelitian kualitatif, dimana dalam mengumpulkan informasi data dengan teknik wawancara yaitu mencari data mengenai hal-hal yang relevan dari narasumber yang ada. Beberapa sumber dipilih yakni melalui pembahasan pelaksanaan proses pembelajaran online atau daring di sekolah dasar. Dari sumber-sumber yang diperoleh, kemudian dipilih yang paling relevan. Hasil dalam penelitian, menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran daring di sekolah dasar dapat terlaksanakan dengan cukup baik meski masih terdapat kendala terkait teknis pendukung. Hal ini dapat  dilihat  dari  hasil  data-data yang diperoleh menunjukan  dampak  terhadap penerapan pembelajaran daring di Sekolah Dasar dapat terlaksana cukup baik akan terlaksana jika adanya kerjasama antara  guru, siswa dan orang tua selama proses pembelajaran di rumah

Published
2021-09-30
How to Cite
Maestro, E. (2021, September 30). Pembelajaran Online Learning Di Sekolah Dasar. Ranah Seni: Jurnal Pendidikan Seni, Seni Dan Desain, 15(2), 26-31. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/ranahseni.v15i2.79
Section
Articles